PT Equityworld Futures – Stres Pasca Trauma Rally Emas. Setelah terdegradasi ke rentang perdagangan yang sempit selama beberapa bulan terakhir, emas sekarang memiliki peluang terbaik untuk sementara pada saat yang pasti keluar dari kisaran ini. Seperti yang saya tekankan dalam laporan baru-baru ini, faktor keamanan emas biasanya tidak menendang sampai trauma psikologis yang disebabkan oleh ketakutan utama telah memudar. Untuk itu, harga emas siap untuk mengambil manfaat dari berkurangnya tekanan terkait tarif. Dalam komentar hari ini, kita akan membahas banyak bukti yang mendukung prospek bullish jangka menengah untuk emas.

PT Equityworld Futures –  Selama akhir pekan, para investor diberi alasan untuk merasa lega. Setelah berminggu-minggu menderita kasus kegelisahan karena sengketa tarif perdagangan AS-Cina, beberapa berita baik keluar dari pertemuan puncak G-20 Sabtu. Dilaporkan bahwa baik AS dan China telah sepakat untuk menghentikan kenaikan tarif tambahan sementara negosiasi perdagangan berlanjut. Ini memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk kepercayaan investor yang jelas dimanifestasikan dalam reli komprehensif pada hari Senin di saham, obligasi, dan komoditas. Stres Pasca Trauma Rally Emas.

Harga emas berjangka naik 0,84% di sesi terakhir dan mendekati batas atas dari batas perdagangan 4 bulan. Secara konstruktif, harga emas telah bertahan di atas rata-rata pergerakan 15 hari pada basis penutupan mingguan dan telah menetapkan basis panjang untuk memulai perubahan jangka menengah (3-6 bulan). Catat harga tinggi di paladium juga menstimulasi minat residu pada logam lain, termasuk emas.

Baca Juga : PT Equity world Futures – Keuntungan emas seiring perang dagang Amerika China memicu aksi jual dolar

Bahan yang hilang untuk meluncurkan harga emas dari kisaran perdagangan Agustus-November adalah kurangnya permintaan safe-haven berkelanjutan. Tentu saja belum ada kekurangan alasan bagi investor untuk mencari keselamatan emas dalam beberapa bulan terakhir. Namun seperti yang telah saya jelaskan dalam laporan sebelumnya, faktor keamanan emas biasanya hanya menendang setelah ketakutan utama yang menggantung di pasar telah terdorong keluar dari jalan. Ketakutan dalam dan dari dirinya sendiri hanya memotivasi investor untuk meningkatkan tingkat kas sambil menghindari semua kategori aset, termasuk emas. Ini dapat dilihat dalam kekuatan dalam beberapa bulan terakhir dalam indeks dolar AS (DXY). Namun, begitu rasa takut telah hilang dari pasar, para investor biasanya akan beralih ke aset yang paling aman terlebih dahulu ketika mereka berusaha mengembalikan uang mereka untuk bekerja.

 

Sumber : Seekingalpha, Diedit oleh :  Equityworld Futures

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld