PT Equityworld – Perusahaan-perusahaan teknologi juga jatuh di Korea Selatan, di mana pasar yang lebih luas turun 1,7 persen, memperdalam kerugian setelah Kospi ditutup pada level terendah sejak Januari 2017 pada Kamis.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng 0,55 persen lebih rendah, dengan saham teknologi turun 1,9 persen.

 

PT Equityworld : Indeks Saham Hongkong Jatuh Imbas Turunnya Saham Teknologi Wall Street

Pembuat chip SK Hynix turun 1,24 persen setelah jatuh 3 persen pada Kamis, dan Samsung (KS: 005930) Electro-Mechanics Co Ltd 5,58 persen lebih rendah.

Di Australia, saham turun 0,31 persen setelah memperoleh sedikit di awal. Indeks saham Nikkei Jepang juga tersentak kembali ke merah setelah mendorong dalam transaksi awal, perdagangan terakhir turun 0,22 persen setelah jatuh 3,7 persen pada Kamis.

Pasar keuangan telah berkembang pesat dalam sesi baru-baru ini di tengah kekhawatiran pertumbuhan global karena para investor cemas atas friksi perdagangan Sino-AS, sebuah tas campuran pendapatan perusahaan AS, kenaikan suku bunga Federal Reserve dan kesengsaraan anggaran Italia. Perlambatan di Tiongkok sangat mengkhawatirkan bagi pembuat kebijakan dan investor, memukul pasar aset dari saham ke mata uang dan komoditas.

Analis di Capital Economics terdengar catatan hati-hati, menunjukkan bahwa bouncing di indeks S & P 500 pada Kamis hanya sementara karena kekhawatiran investor tentang prospek ekonomi memburuk.

“Yang pertama, dan yang paling penting (khawatir) adalah bahwa pengetatan Fed dan memudarnya stimulus fiskal akan menyebabkan ekonomi AS untuk mengambil memburuk … Yang kedua adalah bahwa ekonomi China akan terus berjuang,” kata para analis dalam perhatikan untuk klien.

“Seperti yang telah kami perdebatkan untuk sementara waktu sekarang, kekhawatiran ini kemungkinan akan memburuk selama dua belas bulan ke depan atau lebih.”

 

news edited by PT Equityworld