EQUITYWORLD FUTURES – Nama vendor smartphone asal China, Gionee, memang belum setenar xiaomi dan One Plus. Akan tetapi, perusahaan tersebut ternyata tidak kalah inovatif dari dua rekan senegaranya itu.

Baru-baru ini, Gionee merilis smartphone Android terbaru bernama Marathon M5. Perangkat ini dapat dikatakan unik karena dilengkapi dengan dua baterai sekaligus dalam satu perangkat.

Masing-masing baterai tersebut memiliki kapasitas 3.010 mAh. Artinya, Gionee Marathon M5 memiliki kapasitas baterai total sebesar 6.020 mAh.

Menurut klaim Gionee, sebagaimana Nextren rangkum dari Phone Arena, Rabu (25/11/2015), dalam keadaan penuh, baterai ini bisa membuat perangkat hidup selama 28 hari dalam keadaan stand-by. Ia juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 68 jam atau nyaris 3 hari penuh.

Selain itu, perangkat tersebut juga bisa digunakan sebagai baterai portabel untuk perangkat lain.

Di luar baterai, spesifikasi Marathon 5 cukup baik. Perangkat ini hadir dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi 720 x 1.280 piksel.

Produk tersebut ditenagai oleh MediaTek MT6735 1,5 GHz quad-core, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 32 megapiksel yang bisa ditingkatkan dengan kartu memori.

Dari segi kamera, ia hadir dengan sensor gambar 13 megapiksel di bagian belakang dan di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel. Marathon 5 berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Smartphone ini sendiri sebenarnya sudah dirilis pada pertengahan tahun ini di China. Akan tetapi, Marathon 5 baru memulai debut di luar China baru-baru ini. Negara pertama yang kebagian perangkat ini adalah India.

Produk itu sendiri dijual dengan harga relatif sekitar 270 dollar AS atau Rp 3,6 juta. Belum diketahui, apakah Marathon 5 bakal masuk Indonesia atau tidak.