EQUITYWORLD FUTURES – Cara mudah mendapatkan kesan sporty pada interior mobil bisa dilakukan dengan menyematkan variasi pedal set aftermarket. Bentuk dan modelnya cukup beragam, bisa dipilih sesuai selera yang diinginkan, ada yang berbahan plastik, titanium, besi, sampai yang fiber.

Bentuknya tidak selalu mengarah pada kesan sport, tapi ada juga yang mengarah ke tampilan elegan. Menurut Fanny dari toko aksesori Alif Auto di Mega Glodok Kemayoran lantai.5, hal ini didasari selera konsumen yang berbeda-beda juga sekaligus menyesuaikan jenis mobilnya.

“Pilihanya ada banyak, konsumen bisa menentukan sendiri. Untuk model lebih disukai yang sporty karena memang yang beli dan datang kebanyakan konsumen muda,” ucap Fanny kepada Otomania, awal Agustus lalu.

Untuk pemasangan ada dua cara, model jepit sampai dengan model bor untuk memasang baut sebagai pegangannya. Bila ingin lebih kuat, disarankan memilih yang model bor, sedangkan untuk desain dan material bisa memilih yang bahan karet atau fiber agar lebih lembut dan tidak mudah slip.

“Harga bervariasi mulai dari Rp 125.000 sampai Rp 200.000 yang paling mahal. Harga ini juga termasuk pemasangan kalo beli di kita yah,” kata Fanny