EQUITYWORLD FUTURES – Penyedia sewa mobil, TRAC (Astra Rent A Car), umumnya melayani penyewaan untuk perusahaan. Penyewaan bisa dilakukan bulanan, tahunan atau harian. Terkait dengan sewa jangka pendek atau harian, diutamakan melalui rekomendasi perusahaan atau sudah menjadi pelanggan secara korporasi.

“Kebanyakan proyek yang kita kerjakan untuk penyewaan perusahaan jangka pendek maupun jangka panjang. Sebelumnya kita juga menganalisa perusahaan tersebut, apakan nantinya dari segi finansial akan merugikan TRAC atau tidak,” ujar Teddy Astra, Corporate Sales Head PT Serasi Autoraya (TRAC Rent a Car) kepada Otomania, Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut lagi Teddy menjelaskan, terdapat perbedaan yang dilakukan TRAC antara perusahaan swasta dan instansi pemerintah. Untuk perusahaan swasta terlebih dahulu dilakukan analisa. Sistem pembayaran juga diberlakukan uang muka, sementara untuk instansi pemerintah tidak perlu uang muka.

Teddy menambahkan, TRAC juga melayani konsumen perseorangan yang secara korporasi bukan pelanggan, atau tidak ada rekomendasi dari perusahaan. Hanya saja, penyewaan harus sepaket dengan supir yang disediakan TRAC.

“Kita tidak memberlakukan sistem lepas kunci untuk penyewa perseorangan, harus sepaket dengan supir, hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi risiko, entah kerusakan ataupun yang lainnya,” tutup Teddy.