EQUITYWORLD FUTURES – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memprediksi akan banyak pelancong atau wisatawan yang datang ke Bandung, Jawa Barat, sesudah Hari Raya Lebaran 2015, untuk menikmati liburan di Kota Kembang.

Pria yang akrab disapa Emil ini lalu mengingatkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para wisatawan yang akan datang ke Bandung.

“Syarat yang paling utama, bagi para wisawatan yang datang ke Bandung, tolong jaga kebersihan dan jangan merusak fasilitas kota. Ada banyak taman juga, mohon dijaga,” pinta Emil di Bandung, Rabu (15/7/2015).

Menurut Emil, banyak tempat sampah sudah disediakan di Kota Bandung. Oleh karena itu, lanjutnya, setiap orang diwajibkan untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tempat sampah sudah tersedia di mana-mana,” katanya.

Selain itu, Emil juga mengingatkan agar para wisatawan itu memiliki tempat sampah di dalam mobil. Untuk aturan ini, mereka yang melanggar terancam denda sebesar Rp 250.000.

“Jadi, untuk wisatawan, janganlah ke Bandung tanpa tempat sampah di mobilnya,” ujarnya.

Emil menekankan, agar kebersihan, kedisiplinan, dan ketertiban harus semakin ditingkatkan saat Lebaran. Pihaknya sudah mengerahkan lebih banyak petugas Satpol PP dan petugas kebersihan pada saat Lebaran untuk melakukan pengawalan para pelancong yang datang ke Bandung.