EQUITYWORLD FUTURES – Jalan raya Sekopek Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, diberi kulkas dan kipas angin oleh warga. Pasalnya, jalan tersebut penuh lubang dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Rusaknya salah satu jalan yang menuju jalan alternatif Kendal – Kabupaten Semarang itu, karena sering dilewati oleh truk bermuatan tanah galian C.

Menurut salah satu warga Sekopek, Kartono, jalan raya Sekopek sudah lama rusak. Hal ini dikarenakan banyaknya angkutan berat yang lewat di jalan tersebut. Warga memberi kulkas dan kipas angin, supaya pengendara hati-hati.

“Jalan ini kami beri kulkas karena amblas. Kalau terus dilewati, bisa lebih parah. Sebab bawahnya gorong-gorong,” kata Kartono, Kamis (21/4/2016).

Dia menyebutkan, warga sudah menghubungi dinas terkait supaya jalan Sekopek diperbaiki. Namun hingga kini belum ada jawaban.

Terkait dengan hal itu, Kepada Dinas Bina Marga, Sumber Daya Alam, Energi, dan Sumber Daya Mineral, Agung Setyawan, mengatakan sebagian jalan Sekopek sudah dibeton. Namun, sebagian lagi masih rusak. Rencananya tahun ini, jalan tersebut akan diperbaiki.

“Anggaran yang kami siapkan sekitar 2,5 sampai 3 milyar rupiah. Saat ini masih proses lelang,” kata Agung.

Agung meminta masyarakat bersabar dan tetap hati – hati bila melintasi jalan tersebut.