EQUITYWORLD FUTURES – Bursa saham di Tokyo ditutup turun, dengan broker memimpin penurunan, karena investor menimbang keputusan Bank of Japan untuk memperluas kebijakan moneter.

Indeks Topix turun kurang dari 0,1 persen menjadi 1,321.83 pada penutupan perdagangan di Tokyo, memangkas kerugian sebanyak 1,1 persen dan setelah menguat 0,2 persen.

BOJ mengatakan akan melakukan pembelian ETF tahunan hampir dua kali lipat sebesar 6 triliun yen ($ 59 miliar) pada hari Jumat, sementara menyisakan program pembelian obligasi dan suku bunga deposito negatif tidak berubah, whipsawing pasar ekuitas Jepang karena saham keuangan melonjak sementara perusahaan real-estate merosot. Perbankan kembali menguat pada hari Senin untuk menjadi dorongan terbesar pada indeks Topix.

EQUITYWORLD FUTURES : Sekitar tiga saham turun untuk setiap satu saham yang naik. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0,4 persen.

Yen tergelincir 0,4 persen menjadi 102,43 per dolar setelah pada hari Jumat menguat 3,1 persen, terbesar sejak 24 Juni.

BOJ mengatakan akan melakukan pembelian ETF tahunan hampir dua kali lipat sebesar 6 triliun yen ($ 59 miliar) pada hari Jumat, sementara menyisakan program pembelian obligasi dan suku bunga deposito negatif tidak berubah, whipsawing pasar ekuitas Jepang karena saham keuangan melonjak sementara perusahaan real-estate merosot. Perbankan kembali menguat pada hari Senin untuk menjadi dorongan terbesar pada indeks Topix. – Equity world Futures