EQUITYWORLD FUTURES – Saham-saham Hong Kong menuju kenaikan mingguan seiring gain yang diraih CK Hutchison Holdings Ltd setelah mendapatkan persetujuan untuk melakukan merger di Italia, dan HSBC Holdings Plc melanjutkan kenaikan beruntun terbaik dalam tiga tahun.

Indeks Hang Seng berada 1,7 persen lebih tinggi untuk minggu ini pada pukul 10:36 pagi waktu setempat, dan naik 0,5 persen untuk harian. CK Hutchison menjadi pemain top pada indeks setelah menerima lampu hijau dari Uni Eropa untuk menjadi penyedia nirkabel terbesar di Italia. HSBC, yang mengumumkan $ 2.5 miar buyback saham sebulan yang lalu, telah rally 6,3 persen hanya dalam periode lima hari di minggu kedelapan kenaikan mereka. Shanghai Composite Index sedikit berubah, indeks volatilitas 50-hari turun ke level terendah sejak Oktober 2014.

Indeks acuan ekuitas Hong Kong telah rebound 27 persen dari level rendah Februari menuju level satu tahun tertinggi setelah 65 persen dari perusahaan yang termasuk dalam indeks itu melaporkan pendapatan yang berhasil mengalahkan perkiraan pendapatan dalam enam bulan sampai Juni dan investor bertaruh bank sentral global akan menambah stimulus. Reli telah melambat dalam beberapa hari terakhir seiring investor menunggu petunjuk pada jalur kenaikan suku bunga AS, termasuk data payrolls AS yang dirilis hari ini.

EQUITYWORLD FUTURES Bullishness investor terhadap saham yang diperdagangkan di Hong Kong kontras dengan aktivitas tenang di bursa daratan.

Hang Seng Index China Enterprises telah menghapus kerugian untuk tahun ini, sedangkan saham premium daratan Hong Kong telah menyempit ke dekat posisi terendah dalam 11 bulan. Shanghai Composite masih turun 13 persen tahun ini, menjadi salah satu indeks dengan penurunan terbesar dunia. – Equity world Futures