EQUITYWORLD FUTURES – Saham Tokyo turun menytusul penguatan yen sebelum keputusan Bank of Japan pada penambahan stimulus, dengan pembuat mobil menyeret indeks ekuitas acuan ke level yang lebih rendah.

Indeks Topix kehilangan 0,4 persen ke level 1,301.98 pada istirahat perdagangan di Tokyo hari ini setelah naik sebanyak 0,2 persen. Nikkei 225 Stock Average merosot 0,4 persen. Yen melonjak 1,2 persen ke level 104,05 per dolar.

EQUITYWORLD FUTURES : BOJ membuat keputusan pada kebijakan moneter hari ini yang mana keputusan ini merupakan salah satu pengumuman yang paling sangat diantisipasi dalam beberapa bulan terakhir.

Setiap keputusan cenderung akan menggerakkan pasar, dengan pertanyaan besar menjadi apakah Gubernur Haruhiko Kuroda akan memilih untuk melakukan stimulus lebih atau jutsru mengecewakan pasar.

Mayoritas ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan bank sentral untuk menambah program pelonggaran rekor nya.

Laporan dari Kyodo News pada hari Rabu mengutip komentar Abe yang mengatakan bahwa paket stimulus lebih dari 28 triliun yen ($ 267 miliar) akan dikompilasi minggu depan.

Pada hari yang sama, sebuah laporan surat kabar Nikkei pada pelonggaran moneter mengatakan bahwa pejabat BOJ sedang mempertimbangkan memangkas suku bunga lebih lanjut ke wilayah negatif, menambah pembelian obligasi pemerintah melebihi 80 triliun ¥ per tahun dan meningkatkan pembelian aset lainnya seperti dana yang diperdagangkan di bursa. – Equity world Futures