EQUITYWORLD FUTURES – Indeks acuan ekuitas Hong Kong menguat tajam dalam sebulan, dengan spekulasi bahwa Federal Reserve akan memikirkan kembali rencananya untuk segera menaikkan biaya pinjaman menambahkan optimisme yang didorong oleh meningkatnya penjualan properti.

Indeks Hang Seng menguat 1,4 persen, terbesar sejak 8 Agustus, pada pukul 10:16 pagi waktu setempat. Indeks saham properti menguat ke level tertinggi satu tahun, dengan Sun Hung Kai Properties Ltd. dan Sino Land Co. memimpin dengan keuntungan masing-masing setidaknya 2,4 persen. Shanghai Composite Index bergerak naik.

EQUITYWORLD FUTURES Pasar real estate Hong Kong sangat sensitif terhadap kebijakan moneter The Fed, dengan pasak mata uang untuk greenback memastikan suku bunga kota mengikuti AS.

Kemungkinan bahwa bank sentral Amerika akan meningkatkan biaya pinjaman bulan ini turun menjadi 20 persen setelah data nonfarm payrolls yang dirilis Jumat lalu meleset dari perkiraan untuk bulan Agustus.

Setidaknya satu proyek rumah tinggal di Hong Kong terjual habis selama akhir pekan, sedangkan data Jumat lalu menunjukkan penjualan rumah naik ke level tertinggi dalam setidaknya 14 bulan pada bulan Agustus.

Indeks acuan ekuitas Hong Kong menguat tajam dalam sebulan, dengan spekulasi bahwa Federal Reserve akan memikirkan kembali rencananya untuk segera menaikkan biaya pinjaman menambahkan optimisme yang didorong oleh meningkatnya penjualan properti.

Indeks Hang Seng menguat 1,4 persen, terbesar sejak 8 Agustus, pada pukul 10:16 pagi waktu setempat. Indeks saham properti menguat ke level tertinggi satu tahun, dengan Sun Hung Kai Properties Ltd. dan Sino Land Co. – Equity world Futures