EQUITYWORLD FUTURES – Pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama “Ahok” menyambangi Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Lucunya, Camat Penjaringan Yani Wahyu Purwoko, sempat dilarang masuk ke dalam ruangan yang di dalamnya ada Basuki.

“Maaf, Bapak siapa?” tanya ajudan Gubernur DKI yang menutupi pintu usai Gubernur DKI itu masuk ke ruangan, Jumat (18/9/2015).

“Maaf, saya Camatnya,” jawab Yani.

“Oh, Camatnya ya,” ujar ajudan tersebut segera mempersilakan Yani masuk ke ruangan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Yani sebenarnya ikut menyambut Basuki yang turun dari Lexus hitam di halaman kantornya, sekitar pukul 07.30 WIB.

Basuki Lantas menuju ruang PTSP di gedung utama kantor Kecamatan Penjaringan. Di sana, Basuki melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan menyalami seluruh PNS di ruang PTSP.

“Jangan tertukar ya tempat ngurus KTP dan pengutusan yang lain,” ujar Ahok di ruang PTSP.

Usai melakukan sidak di ruang PTSP, Ahok pun melangkah ke lantai dua, ruang Camat Penjaringan berada. Namun, akibat banyaknya tamu yang berjejalan di kantor Camat, membuat Yani ketinggalan dan terlambat masuk ke ruangannya.

Ahok dan Tito mendatangi kantor Camat Penjaringan untuk meresmikan gedung kantor pelayanan pembayaran pajak dan  kendaraan bermotor.