EQUITYWORLD FUTURES – Menjelang 2015, kabar kedatangan Samsung Galaxy S6 ke pasaran makin bermunculan. Detail terkait spesifikasi, waktu perilisan, hingga kisaran harga pun sudah mulai terkuak.

Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy S6 ini bakal hadir di pasaran dengan mengusung layar QHD 5,5inci, RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera belakang 20MP, kamera depan 5 MP, serta didukung dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Semua spesifikasi tersebut nantinya akan dibalut dengan bodi berbahan metal bukan lagi plastik polikarbonat seperti generasi sebelumnya. Hal ini diperkuat dengan beberapa handset terbaru Samsung yang hadir di pasaran dengan bodi metal seperti Samsung Galaxy Alpha dan Note 4. Selain menunjukkan gebrakan baru, namun perilisan kedua handset tersebut juga ditujukan untuk mengetes pasar apakah smartphone bodi metal lebih diterima dibanding polikarbonat.

Beralih ke tanggal perilisan, Samsung sendiri memang dikenal sebagai salah satu perusahaan dengan cycle produk yang tak pernah berubah drastis tiap tahunnya. Terhitung sejak perilisan Samsung Galaxy S2, smartphone flagship Samsung ini selalu dirilis sebelum gelaran MWC yang diadakan di bulan Maret tiap tahunnya. Sedangkan untuk peluncurannya sendiri, kemungkinan Samsung Galaxy S6 sudah bisa dibeli di bulan yang sama dengan perilisannya atau di bulan April 2015.

Sedangkan untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy S6 kemungkinan bakal beredar di pasaran dengan harga yang tak jauh dari harga Samsung Galaxy S5 di pasaran saat ini. Rentang harga dari Samsung Galaxy S6 nantinya diperkirakan ada di kisaran USD 900-1000 atau Rp 11-12 juta.