EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menuju kenaikan mingguan terbesar sejak April setelah Arab Saudi mengisyaratkan bahwa negara ini bersiap untuk membahas stabilisasi pasar pada pembicaraan resmi OPEC bulan depan setelah harga jatuh ke pasar beruang pekan lalu.

Futures sedikit berubah di New York, di jalur untuk kenaikan mingguan 3,9 persen setelah melonjak pada hari Kamis. Diskusi dengan anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan produsen non-OPEC dapat memberikan tindakan untuk menstabilkan pasar, Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih mengatakan dalam sebuah pernyataan, menurut laporan media termasuk Reuters. pasar global akan terus menyeimbangkan diri tahun ini, kata Badan Energi Internasional.

Minyak berfluktuasi setelah jatuh lebih dari 20 persen ke pasar beruang dan ditutup di bawah $ 40 per barel pekan lalu. Penyuling seluruh dunia akan mengolah volume rekor minyak mentah di kuartal ini sehingga mengurangi peluapan stok minyak mentah, IEA mengatakan dalam laporan bulanannya pada hari Kamis.

EQUITYWORLD FUTURES : Arab Saudi menaikkan produksi ke rekor bulan lalu, menurut data negara yang diserahkan kepada OPEC.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September berada di level $ 43,42 pada pukul 12:05 siang waktu London, setelah sebelumnya naik sebanyak 68 sen ke levek $ 44,17 per barel di New York Mercantile Exchange. Kontrak tersebut naik $ 1,78 ke level $ 43,49 pada hari Kamis, rebound setelah penurunan 3,1 persen selama dua sesi sebelumnya. Total volume perdagangan yakni sekitar 27 persen di atas 100-hari rata-rata. – Equity world Futures