EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan mendekati $ 47 per barel karena menteri energi Arab Saudi mengatakan bahwa pengurangan produksi akan positif bagi pasar dan pasca laporan bahwa Iran akan menghadiri pembicaraan informal bulan depan.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 1,2 persen Kamis kemarin. Pengurangan akan menandakan bahwa produsen puas dengan situasi pasar saat ini, Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih mengatakan, kesampingkan pemangkasan produksi. Iran akan berpartisipasi dalam diskusi di Algiers, layanan berita pemerintah melaporkan.

Pemasok minyak ingin kesepakatan untuk mengelola produksi, Sekretaris OPEC Jenderal Mohammed Barkindo mengatakan kepada surat kabar berbahasa Arab Al-Hayat.

EQUITYWORLD FUTURES : West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober berada di $ 47,30 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 3 sen, pada 13:13 siang di London. Kontrak naik 56 sen ke $ 47,33 pada hari Kamis.

Total volume perdagangan sekitar 42 persen di bawah rata-rata 100-harinya. Harga turun sebesar 3,7 persen minggu ini, menuju penurunan mingguan pertamanya dalam sebulan.

Brent untuk pengiriman Oktober berada di 6 sen lebih rendah pada $ 49,61 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Kontrak meningkat 62 sen, atau 1,3 persen, ke $ 49,67 pada hari Kamis. Harga turun 2,5 persen minggu ini. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 2,31 untuk WTI. – Equity world Futures