EQUITYWORLD FUTURES – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menyampaikan bahwa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, menghargai dan menyambut baik keinginan Yusril untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

Hal ini disampaikan Yusril melalui akun Twitter miliknya, @Yusrilihza_Mhd, Senin (29/2/2016) malam, atau setelah dia bertemu dengan SBY.

Yusril bertemu dengan SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam, bersama dengan tokoh PBB, MS Kaban.
“SBY menghargai dan menyambut baik keinginan Yusril untuk maju dlm Pilgub DKI,” tulis Yusril.

Ia juga mengatakan bahwa SBY menyampaikan sejumlah saran dalam pertemuan itu.

Salah satunya, SBY menyarankan Yusril agar menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai dalam rangka pencalonan dirinya dalam Pilkada DKI 2017.

“Sambil saya mencermati setiap perkembangan, setiap isyu yg muncul selama proses pencalonan ini,” sambung Yusril dalam akun Twitternya.

Selain itu, Yusril mengatakan bahwa pertemuannya dengan SBY, Senin malam, merupakan sebuah awal.

SBY meminta kepada Yusril agar diadakan pertemuan lanjutan jika diperlukan.

“Partai Demokrat juga sedang mengamati dan menganalisis setiap perkembangan terkait pilgub DKI dan tiba saatnya nanti akan mengambil sikap,” tulis dia.

Yusril juga mengatakan bahwa SBY menganggapnya dan Kaban seabgai saudara. Sejak awal reformasi, kata Yusril, dia dan SBY berjuang bersama-sama membangun negara.

Yusril sejauh ini telah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ia mengaku telah menemui sejumlah petinggi partai politik, seperti dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Ketua DPD PDI-P DKI Boy Sadikin.

Yusril juga mengaku siap head to head bertarung dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang juga menyatakan niatnya untuk ikut Pilkada DKI 2017.