EQUITYWORLD FUTURES – Ada pemandangan berbeda di GP2 Series Hungaria 2015, 24-26 Juli. Jika pada lima seri sebelumnya Indonesia hanya diwakili Rio Haryanto (Campos Racing), di Hungaria Indonesia juga menampilkan Sean Gelael (Carlin).

Sean melalui debut dengan hasil yang kurang memuaskan. Nemun, pebalap 18 tahun ini mampu menampilkan semangat pantang menyerah di atas lintasan Sirkuit Hungaroring.

Sean pun finis ke-18 di feature race (balapan pertama) dan ke-20 di sprint race (balapan kedua). Ia berharap pengalaman perdana di GP2 bisa menuntunnya meraih hasil positif di sejumlah seri selanjutnya.

“Untuk pengalaman pertama ini saya merasa cukup senang. Hasilnya juga cukup baik. Belum puas, tapi cukup senang. Ini akan menjadi pengalaman berharga buat saya untuk menghadapi seri selanjutnya,” kata Sean.

Saat JUARA.net berkunjung ke penginapan mewahnya, Hotel Four Season Budapest, Sean juga berbicara banyak mengenai perbedaan yang ia rasakan antara tampil di Formula World Series dengan GP2.

“Rasanya sangat berbeda. Mulai dari ban, gas, rem dan lainnya. Selain itu, sistem kompetisinya juga berbeda. Setelah melakukan latihan kita akan langsung kualifikasi,” tutur Sean.

“Waktu yang mepet ini membuat saya tidak saya waktu untuk membuat kesalahan. Waktu di sini juga sangat singkat. Saya memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dan terus belajar,” ujarnya.