Apakah Anda sering merasa nyeri atau pegal di sekujur tubuh? Dan Anda mengatasinya dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit? Sebaiknya Anda jangan meneruskan kebiasaan ini sebab efek samping dari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit mampu membahayakan kesehatan Anda.

Berikut adalah makanan sehat yang mampu menghilangkan rasa nyeri di tubuh seperti dilansir dari magforwomen.com.

Jahe
Jahe merupakan tanaman herbal terbaik untuk membantu meringankan rasa sakit di sekujur tubuh. Mengonsumsi air jahe mampu mengurangi nyeri otot hingga 20%. Sebab jahe mengandung zat anti inflamasi dan gingerol yang membantu meringankan rasa sakit. Selain itu mengonsumsi air jahe juga efektif untuk menyembuhkan sakit perut atau gangguan pencernaan lainnya.

Kunyit
Kunyit juga merupakan salah satu tanaman herbal yang baik untuk mengurangi rasa sakit. Sebab kunyit kaya akan kurkumin yang baik untuk meredakan nyeri otot. Wanita yang sedang mengalami rematik juga sebaiknya mengonsumsi kunyit untuk meredakan rasa sakit yang mereka derita.

Sayuran berdaun hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan sawi tinggi akan antioksidan dan alkali. Kedua zat alami ini mampu melawan rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan osteoporosis. Sementara alkali mampu menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh yang mampu mencegah rasa sakit.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung anti inflamasi dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Hal ini mampu membantu melawan rasa sakit dan peradangan pada sendi di dalam tubuh.

Acaiberry
Acaiberry adalah salah satu jenis buah beri yang mengandung antioksidan dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Zat inilah yang kemudian mampu menyembuhkan nyeri otot yang disebabkan oleh radikal bebas. Zat anti inflamasi di dalamnya juga mampu membantu mencegah rematik.

Flaxseed
Flaxseed adalah jenis biji-bijian sehat yang saat ini mulai populer untuk dikonsumsi. Biji ini mampu membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit arthritis dan osteoporosis.

Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia penghilang rasa sakit, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan sehat alami di atas. Selain efektif untuk menyembuhkan nyeri, juga tidak memiliki efek samping sama sekali.