EQUITYWOLRD FUTURES – Ahli biologi satwa liar di Polson, Montana, Amerika Serikat, menyelamatkan seekor singa betina, yang entah bagaimana, “terdampar” di pucuk tiang telepon.  Singa itu hanya bisa terdiam, dan tak bisa turun kembali.

Dalam video penyelamatan hewan itu terlihat singa itu seperti menempel di puncak tiang. Peristiwa ini terjadi Rabu pekan lalu, di kawasan dekat Taman Nasional Flathead.

Ahli biologi harus menembak satwa ini dengan obat penenang. Petugas menghampiri singa di atas tiang dengan menggunakan sebuah “lift bucket” yang biasa digunakan dalam peristiwa kebakaran, atau perbaikan instalasi telepon dan listrik.

Singa besar itu, seperti diberitakan laman UPI.com, sempat bergerak setelah ditembak dengan jarum bius. Namun hewan itu kemudian jatuh tergelincir sebelum orang di dalam “lift bucket” mampu menjangkaunya.

Tidak disebutkan berapa ketinggian tiang yang nampak menjulang lebih tinggi dari pohon-pohon di sekitarnya itu.

Petugas setempat menyebutkan, singa gunung ini tidak terluka meskipun jatuh dari ketinggian. Dalam keadaan tak sadarkan diri, hewan ini diangkat oleh petugas dan kemudian dilepaskan kembali ke habitatnya pada keesokan harinya.