EQUITYWORLD FUTURES – Persahabatan memang tak mengenak batas. Itulah yang dialami seekor harimau, singa dan beruang yang hidup bersama dengan rukun.

Ketiga hewan ini dibawa ke tempat perlindungan Noah’s Ark Wildlife Sanctuary di negara bagian Georgia, AS pada 2001.

Ketiga hewan buas ini ditemukan polisi di ruang bawah tanah sebuah rumah di Atlanta dalam sebuah penggerebekan kasus narkotika.

Saat itu, ketiga hewan ini masih bayi dan dalam kondisi sangat mengenaskan dan kurang gizi. Mereka berada di dalam sebuah kandang kecil di ruang bawah tanah itu.

Shere Khan, si harimau, sangat kurus dan terinfeksi parasit di bagian dalam dan luar tubuhnya saat diselamatkan petugas.

Leo, sang singa, ditemukan dengan luka terbuka di hidungnya akibat terjepit di dalam kandangnya yang sempit itu.

Sedangkan Baloo si beruang berada dalam kondisi paling buruk. Tali kekangnya sudah masuk ke dalam dagingnya karena tak pernah dilepas dari tubuh hewan itu meski dia terus tumbuh.

Namun, para pakar di tempat penampungan merawat ketiga hewan malang itu dan memberi mereka makanan yang cukup. Akhirnya mereka kembali sehat dan bahagia

Dan yang membuat para perawat terkejut adalah ketiga hewan ini kemudian menjalin tali persahabatan yang sangat kuat dan mereka tak pernah berpisah selama 15 tahun terakhir.

“Baloo, Leo dan Shere Khan makan, tidur dan bermain bersama. Mereka bahkan menunjukkan kasih sayang satu sama lain misalnya saling mengusap kepala atau menjilat,” ujar aktivis Noah’s Ark Sanctuary.

“Kehidupan mengerikan mereka justru menjadi pengikat ketiganya. Kini mereka tak terpisahkan meski secara fisik mereka berbeda.”