EQUITYWORLD FUTURES – Kepolisian Resor Bogor mengerahkan 200 personel untuk mengurai kemacetan jelang libur panjang, Kamis (5/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji mengatakan, sebanyak 160 personel akan disiagakan untuk mengatur lalu lintas di sepanjang Jalur Puncak.

Sementara itu, 40 personel lainnya akan disiagakan di Perbatasan Bogor-Sukabumi.

Untuk sistem satu arah (one way) di Jalur Puncak, akan diberlakukan mulai Kamis hingga Minggu.

Jadwalnya, untuk pagi akan dimulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB. Kemudian sore dijadwalkan mulai pukul 14.00 WIB – 20.00 WIB.

“Jadwal tersebut masih tentatif. Tentunya nanti kami melihat situasi di lapangan,” ucap Bramastyo, Rabu (4/5/2016).

Bramastyo memprediksi, peningkatan arus menuju Puncak akan terjadi pada libur hari pertama, Kamis (5/5/2016).

Ia mengatakan, beberapa titik ruas jalan di Jalur Puncak, yang diprediksi bakal menimbulkan kepadatan, adalah di Simpang Pasir Muncang, Simpang Megamendung, Tanjakan Cikopo, Pasar Cisarua, Warung Kaleng, dan Masjid Atta’un.

Sementara itu, kepadatan di Jalur Sukabumi diprediksi terjadi di Pasar Ciawi, Warung Nangka, Simpang Ratna, Cikreteg, Ciherang, dan Pasar Caringin.

“Diimbau bagi para pengendara yang akan menghabiskan masa liburan di Puncak atau melintas di Jalur Sukabumi untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik, selalu bersabar dalam perjalanan, dengan tidak menyerobot dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata dia.