Parkinson adalah penyakit yang menyerang kesehatan otak Anda yang otomatis dapat menurunkan kemampuan motorik Anda. Memang terdengar mengerikan, namun ternyata penyakit ini bisa dicegah dengan cara yang sederhana.

Sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa kayu manis bisa mencegah dan memperlambat perkembangan penyakit ini bagi penderita Parkinson.

“Kayu manis telah digunakan sejak lama sebagai rempah-rempah yang tidak hanya mampu melezatkan masakan namun juga bisa menjadi obat herbal. Salah satunya adalah dapat mengobati penyakit Parkinson. Sebab rempah-rempah ini bisa mengembalikan penyimpangan yang terjadi pada biomekanik, selular, dan anatomi yang ada di otak manusia karena Parkinson,” kata Kalipada Pahan, seorang profesor neurologi di Illinois Rush University.

Lebih lanjut penelitian ini juga menemukan bahwa kayu manis akan memicu hati memproduksi natrium benzoat di dalam tubuh yang kemudian masuk ke dalam otak dan mampu menggantikan hilangnya protein karena penyakit ini. Sehingga neuron otak akan terlindungi dan fungsi motorik meningkat. Hasilnya perkembangan penyakit Parkinson pun akan melemah.