Selama lebih dari 20 tahun, Greg Krueger, dari St James, Minnesota, merenovasi rumahnya menjadi arena bermain kucingnya. Dia telah menkonversi rumahnya menjadi taman bermain raksasa untuk kucing.

Dengan merogoh kocek hingga USD 10.000 (sekitar Rp 118 juta), arena bermain ini terdiri dari terowongan yang rumit, platform, dan catwalk. “Saya suka berpetualang di alam, jalan-jalan, dan tentu saja kucing,” kata Greg, 50, kepada CBS Minnesota.

Proyek uniknya dimulai tiga tahun lalu, ketika dia membuatkan tempat bermain untuk empat kucing peliharaannya. Karena kucing-kucingnya suka memanjat dan berada di tempat tinggi, Greg segera memasang lebih dari 100 meter catwalk dan jembatan yang melalui setiap ruangan di rumah, sehingga hewan berbulu itu tidak perlu turun ke lantai.

sss

Banyak orang yang menyukai kucing, tetapi dedikasi Greg terhadap hewan peliharaannya benar-benar sangat luar biasa. Dia tidak pernah tahu mengapa dia begitu terobsesi pada hewan peliharaannya, sampai pada musim gugur tahun lalu, dia mengetahui bahwa dirinya menderita Sindrom Asperger. Seperti dilansir Wikipedia, sindrom Asperger adalah salah satu gejala autisme di mana para penderitanya memiliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungannya, sehingga kurang begitu diterima.

sss

Grep juga percaya bahwa kondisinya telah membantunya untuk memahami kucing dengan lebih baik. Kisah Greg dan hewan peliharaannya telah dibahas secara luas di TV dan radio selama beberapa tahun terakhir. Dalam tayangan Animal Planet seri Must Love Cat, pembawa acara John Fulton mengajak pemirsa untuk mengunjungi istana kucing yang telah dibuat oleh Greg.

sss