EQUITYWORLD FUTURES – Iyos Suryana (70), warga Gang Cikondang, Sadangserang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/11/2015), hilang setelah terseret arus air selokan di Jalan Cikutra Barat RT 1/7, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, sekitar pukul 17.15 WIB.

Tim rescue dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, polisi, dan Basarnas masih melakukan pencarian hingga kemarin malam.

Kanit Reskrim Polsek Cibeunying Kaler, Iptu Mahdar, mengatakan, kejadian itu bermula ketika Iyos sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi D 6413 FZ ke arah rumahnya.

Tiba-tiba di lokasi kejadian, dia terjatuh dan badannya masuk ke dalam selokan yang tepat berada di samping kirinya.

Waktu kejadian, hujan memang mengguyur cukup deras, air selokan juga meluap ke jalan raya hingga sebetis.

“Diduga korban tak kuat menahan arus dari atas karena jalan dari arah Sadangserang menuju Taman Makam Pahlawan kondisinya turun,” ujar Mahdar di lokasi.

Mahdar mengatakan, pihaknya bersama tim penyelamat masih melakukan penyisiran selokan sampai Sungai Cidurian. Arus air saat pencarian diperkirakan mencapai 50 km/jam. Lebar selokan 1,5 meter dengan kedalaman 2 meter.

“Kalau motornya tertinggal di pinggir jalan dan sudah kami amankan di kantor. Kami juga sudah menghubungi keluarganya,” ujar Mahdar.