EQUITYWORLD FUTURES – Gebrakan baru bakal hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 20-30 Agustus 2015. Bila biasanya hanya menampilkan produk roda empat dan komersial, kali ini IIMS juga akan kehadiran produk sepeda motor.

“Hampir semua merek sepeda motor ambil bagian, ada juga produk baru yang meluncur. Semua sepeda motor yang launching di Agustus juga akan ditampilkan di IIMS nanti, sama seperti mobil,” ujar Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Beberapa brand premium lain juga ikut IIMS 2015, seperti Harley-Davidson, KTM, BMW Motorrad, dan Benelli. Sedangkan Ducati sampai sat ini masih dalam tahap finalisasi. “Untuk Harley akan bergabung dengan Abarth, itu salah satu bocorannya nanti. Booth Yamaha yang di pakai PRJ juga tidak akan dibongkar,” ucap Hendra.

Sebelumnya, PT Garansindo Inter Global juga sudah lebih dulu mengumumkan untuk meluncurkan tiga varian skuter premium dari Peugeot Scooter di IIMS 2015. Salah satunya adalah skutik retro modern Django 150 cc Injection, yang akan bersanding dengan sepeda listrik Italjet asal Italia.

Paling menarik, Garansindo juga bakal menampilkan dua sepeda motor buatan lokal, hasil rekayasa industri dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kedua prototipe ini merupakan cikal bakal sepeda motor nasional Indonesia, mengusung teknologi listrik murni. Keduanya akan diperkenalkan dalam dua model, klasik dan skuter.