EQUITYWORLD FUTURES –
BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 jadi turnamen pertama yang diikuti pemain ganda putra Denmark, Carsten Mogensen, setelah pulih dari cedera otak.

Mogensen terjatuh dan pingsan saat membela negaranya pada Kejuaraan Beregu Eropa di Rusia, Februari lalu. Dia mengalami pembengkakan pembuluh darah di bagian otak kanan yang menghambat aliran darah ke otak.

Pasangan main Mathias Boe ini dibawa ke rumah sakit di Kazan, Rusia, dan langsung menjalani operasi pada keesokan harinya.

“Kondisi saya sekarang sudah semakin baik. Tiga bulan lalu merupakan cobaan terberat dalam hidup saya,” kata Mogensen dalam konferensi pers di Istora, Senin (31/5/2016).

Pemain 32 tahun tersebut mengaku proses pengobatan di Rusia berjalan lancar. Setelah pulih, Mogensen kembali ke Denmark. Selama satu setengah bulan terakhir, dia sudah mulai berlatih.

“Kondisi saya baik dan sudah dinyatakan normal. Semuanya positif. Namun, saya tidak tahu apakah kemampuan saya sebaik dulu sebelum sakit. Kita akan tahu Rabu nanti,” ujar Mogensen.

Boe/Mogensen akan menjalani babak pertama Indonesia Open dengan menghadapi pasangan muda China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Saat menjalani proses pengobatan di Rusia, Mogensen mendapat dukungan penuh dari keluarga, pemain, pelatih, dan pengurus bulu tangkis di Dennmark.

“Ketika sakit, saya berpikir bahwa ini bukanlah cara pensiun yang saya inginkan. Saya ingin kembali bermain. Saya senang bisa kembali dan semoga bisa melakukan yang terbaik,” ujar Mogensen.

Mogensen tidak masuk tim ketika Denmark meraih gelar Piala Thomas perdana mereka di Kunshan, China, 22 Mei lalu.

Boe/Mogensen merupakan salah satu pasangan yang lolos ke Olimpiade Rio 2016, Agustus mendatang.