EQUITYWORLD FUTURES – V-Power menjadi produk bahan bakar premium Shell di dunia yang sudah dinikmati 69 negara. Dengan komposisi oktan 95, V-Power diklaim aman untuk dikonsumsi beragam kendaraan yang ada di Indonesia.

Bahkan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia serta digunakan oleh mobil yang sudah tua pun, V-Power tidak ada masalah. Justru dengan menggunakan V-Power yang konstan diklaim bisa menjaga dan merawat ruang bakar baik mobil dan motor lebih sempurna.

“V-Power merupakan produk premium kami (Shell) yang dikembangkan lebih dari 170 ilmuan dan spesialis bahan bakar. Meski sudah beredar di 69 negara, namun tiap-tiap negara sudah disesuaikan komposisi formulanya untuk menjaga kualitas serta performa sesuai iklim di negara masing-masing,” ucap Mae Ascan ilmuan bahan bakar di Shell Projects and Technologi dalam sesi workshop di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, meski Indonesia memiliki iklim tropis yang panas, menggunakan V-Power dengan oktan 95 tetap aman. Hal ini karena Shell sudah melakukan penyesuaian dan memiliki formula tersendiri untuk pasar di Indonesia.

Stanly/Otomania Workshop Shell V-Power

Dalam setiap pengembanganya Shell selalu bekerjasama dengan Scuderia Ferrari untuk menguji kualitas serta kemampuan dari bahan bakarnya. Adaptasi dan transfer teknologi antar keduanya pun disesuaikan untuk menciptakan bahan bakar berkualitas yang bisa dinikmati kendaran umum.

“Kami selalu bekerjasama dengan Ferrari dalam pengembangan dan menguji produk. Pengujian dilakukan dalam situasi yang ekstrim menggunakan mobil supercar Ferrari. Anda bisa bayangkan jika diuji di supercar mampu menunjukkan hasil yang maksimal dalam setiap putaran tinggi dan manuver, pasti digunakan pada kendaraan umum pun performanya juga baik,” ucapnya.