EQUITYWORLD FUTURES – Saat mediasi dengan Pemprov DKI Jakarta, pimpinan DPRD DKI seperti Abraham Lunggana dan Fahmi Zulfikar Hasibuan, menyebut para pejabat Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) tertekan dengan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaj Purnama. Namun, hal tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman.

“Saya tidak pernah merasa tertekan dan sepertinya tidak ada juga teman-teman SKPD lain yang tertekan,” kata Arie kepada Kompas.com, Minggu (8/3/2015).

Mantan Kadis Pariwisata DKI tersebut justru mempertanyakan. Pihak yang merasa menuduh pihak lain tertekan, dinilainya lebih berpotensi mendapat tekanan. Namun, Arie menyampaikan hal tersebut secara implisit.

“Mestinya kudu ngerti siapa yang sebenarnya tertekan,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, mediasi antara DPRD dan SKPD berakhir ricuh saat membahas RAPBD versi eksekutif dan legislatif di Gedung Kemendagri, Kamis (5/3/2015) lalu. Sejumlah legislator menuding, pihak eksekutif mendapat tekanan dari Basuki.

“Kalian lawan harusnya, lawan itu. Tidak berhak dia itu jadi gubernur” dan “Semua SKPD dibuat merana, kasihan bapak-bapak ini”, dua di antara kalimat yang dikeluarkan anggota DPRD DKI saat mediasi itu.