EQUITYWORLD FUTURES – Setelah lama terdengar desas-desusnya, akhirnya foto-foto Galaxy A7 muncul di dunia maya. Smartphone yang menjadi penerus Galaxy A3 dan A5 itu bahkan diklaim sebagai smartphone tertipis yang pernah dibuat oleh Samsung.

Ya, berdasarkan foto dan informasi dari badan sertifikasi China, Telecommunication Equipment Certification Center, smartphone Galaxy A7 hanya mempunyai ketebalan 6,3 milimeter saja. Lebih tipis dari Galaxy A5 dan Galaxy Alpha yang memiliki ketebalan 6,7 milimeter, Phone Arena (03/12),

Dari foto itu, Galaxy A7 nampak mengusung layar yang jauh lebih lebar dari Galaxy A3 dan A5 yakni 5,5 inci dengan resolusi HD 1080 piksel.

Badan sertifikasi China itu juga memperlihatkan daftar spesifikasi dari Galaxy A7. Smartphone dengan casing logam itu tercatat dipersenjatai dengan prosesor Octa-core Snapdragon 615 yang mempunyai kecepatan clocking 1,5 GHz berarsitektur 64-bit. Tak ayal, Galaxy A7 digadang-gadang sebagai smartphone dengan performa paling tinggi di antara smartphone Samsung.

Apalagi pabrikan Korea Selatan itu juga memberikan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB (tidak ada microSD) sehingga Galaxy A7 dapat dipasangi banyak aplikasi untuk kegiatan multitasking. Tersedia pula teknologi LTE untuk akses internet berkecepatan tinggi di jaringan 4G.

Samsung sepertinya mengikuti tren selfie yang tengah marak. Terbukti, Galaxy A7 dilengkapi dengan kamera depan 5 MP. Sementara kamera utamanya sudah berkekuatan 13 MP dan dilengkapi dengan lampu kilat LED.

Sayangnya, sampai saat ini, Galaxy A7 masih dinyatakan hanya dijual di kawasan China saja. Namun, apabila Samsung berubah pikiran, pasti banyak konsumen luar China yang menginginkan smartphone super tipis yang berjalan dengan OS Android KitKat tersebut.