Jika selama ini yang banyak beredar adalah perangkat mobile yang tahan air, kali ini Sony menciptakan satu terobosan baru dengan memperkenalkan aplikasi yang hanya berfungsi ketika dimasukkan ke dalam air saja.

Walaupun terlihat konyol, namun aplikasi bawah air ini sangat menarik untuk operasikan apalagi program tersebut benar-benar membutuhkan tempat yang basah dalam pengoperasiannya.

Dikutip dari Android Community (12/08), memang masih belum begitu banyak, akan tetapi Sony sudah membuat sekitar 8 aplikasi bawah air, seperti salah satu contohnya yang bernama Goldie.

Goldie ini seperti permainan Tamagochi dalam bentuk ikan. Seketika perangkat mobile yang mengoperasikan Goldie diangkat dari air, maka ikan tersebut seperti kehilangan nafas dan akan kembali dapat berenang bebas apabila gadget kembali dimasukkan ke dalam air.

Aplikasi bawah air yang hanya tersedia untuk Xperia Z1s dan Xperia Z dan hanya tersedia di Amerika Serikat ini memanfaatkan fitur spektogram yang dapat mendeteksi ada tidaknya air yang mengenai kedua perangkat tersebut.

Ke-8 aplikasi bawah air dari Sony tersebut kini sudah tersedia di Google Play dan berikut video tentang uniknya aplikasi bawah air itu.