Kick off Piala Dunia Brasil 2014 akan segera dilaksanakan dalam 2 hari ke depan, kabar baiknya akan ada smartphone dari Sony yang akan didaulat sebagai raja dari perhelatan akbar tersebut.

Sony Xperia Z2 telah dijadikan smartphone resmi FIFA World Cup tahun ini. Perlu diketahui jika Sony Xperia Z2 yang dipilih adalah versi smartphone-nya bukan Xperia Z2 versi tablet. Dan sebagai sponsor resmi, Sony menargetkan penjualan besar-besaran smartphone yang berkode “Sirius” tersebut dengan menambahkan sebuah video iklan terbaru bertemakan piala dunia, Ubergizmo (10/6).

Menurut Android Central (11/6), Xperia Z2 pun hadir dengan tema baru versi piala dunia yang sudah bisa di-download via Play Store. Tema tersebut didominasi warna hijau dan kuning khas Piala Dunia Brasil serta mempunyai sebuah ikon sepakbola di app drawer-nya.

Xperia Z2 ‘Sirius’ hadir dengan fitur jempolan seperti layar QHD 5,2 inchi, 3GB RAM, dan kamera belakang 20,7MP yang pastinya cocok untuk mengabadikan momen-momen berharga di piala dunia nanti.

Untuk menambah semarak perhelatan olahraga terbesar di dunia itu, pihak Sony juga menyelenggarakan sebuah kontes prediksi pertandingan yang bernama “Sony Football Challenge”. Peserta kontes ini diharuskan untuk menebak skor akhir 64 pertandingan di piala dunia. Nantinya Sony akan memilih 100 peserta dengan tebakan paling akurat dan memajang nama mereka di Xperia Lounge App.

Tak berhenti di situ, perusahaan asal Jepang tersebut juga akan memberikan grand prize berupa perjalanan wisata ke Maroko, sebuah PlayStation 4, tablet Sony Xperia Z2, dan sebuah ponsel pintar Xperia Z2.