EQUITYWORLD FUTURES – Sebuah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang berada di Jalan Hasanudin, Pontianak, meledak, Kamis (7/1/2016). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Salah satu saksi mata, Anton, mengatakan saat itu dirinya sedang antre untuk mengisi bensin di SPBU tersebut. Tiba-tiba muncul percikan api di bagian depan SPBU tersebut disusul ledakan yang kuat.

“Saya antre urutan ke dua. Di depan saya ada satu ibu-ibu, dia terpental setelah ledakan, saya refleks berlindung di balik motor” kata Anton, Kamis (7/1/2015).

Meski tak mengalami luka, kendaraan yang digunakan Anton mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Tadi petugas yang ngisi yang parah, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Anton.

Berdasarkan informasi, 6 orang diketahui menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Tiga di antaranya merupakan karyawan SPBU, sedangkan sisanya warga yang akan mengisi bahan bakar.

Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Antonius untuk mendapat perawatan. Belum ada keterangan resmi terkait peristiwa tersebut.

Berdasarkan pantauan, tiga unit pompa pengisian bahan bakar terlihat porak poranda dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bagian perkantoran juga terlihat rusak di bagian depan. Kaca kantor terlihat berhamburan akibat ledakan tersebut.

Aroma bensin masih tercium kuat di sekitar lokasi SPBU. Sejumlah petugas terlihat mengamankan lokasi ledakan. Belum diketahui pasti penyebab ledakan tersebut.