EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menguat di dekat level $ 47 per barel sebelum rilis data mingguan AS yang diperkirakan akan menunjukkan stok bensin AS berkurang sementara stok minyak mentah bertambah.

Futures naik sebanyak 0,5 persen di New York setelah jatuh 1,4 persen pada hari Senin. Stok bahan bakar motor mungkin turun 1,25 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum data pemerintah pada Rabu.

EQUITYWORLD FUTURES : Volatilitas pasar akan bertahan seiring penyeimbangan kembali antara stok dan permintaan terus berlangsung menurut eksekutif dari perusahaan minyak termasuk ConocoPhillips dan Statoil ASA yang berkumpul dalam sebuah konferensi di Norwegia.

Minyak memasuki bull market pada 18 Agustus lalu, kurang dari tiga minggu setelah jatuh ke bear market menyusul melonjaknya harga yang sebagian besar dikarenakan spekulasi bahwa pembicaraan informal bulan depan di antara anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dapat menghasilkan tindakan untuk menstabilkan pasar.

Kesepakatan untuk melakukan pembekuan output diusulkan pada bulan Februari, namun pertemuan pada bulan April berakhir tanpa kesepakatan akhir.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober naik sebanyak 23 sen ke level $ 47,21 per barel di New York Mercantile Exchange, dan diperdagangkan di level $ 47,13 pada pukul 14:19 siang waktu Hong Kong. Kontrak turun 66 sen untuk menetap di level $ 46,98 pada hari Senin. Total volume perdagangan sekitar 59 persen di bawah rata-rata 100-hari. – Equity world Futures