EQUITYWORLD FUTURES – Air sungai Sibolangit di Kabupaten Tanah Karo dan Deliserdang meluap akibat hujan lebat yang mengguyur dataran tinggi di daerah itu.

Akibat bencana itu, belasan wisatawan dikabarkan hilang di kawasan Air Terjun Dua Warna, Minggu (15/5/2016) malam.

Berdasarkan informasi yang dikutip Tribun Medan online, 16 mahasiswa Stikes Flora, tiga mahasiswa UMSU dan dua mahasiswa Fakultas Hukum USU hilang kontak di lokasi Air Terjun Dua Warna.

Puluhan pegawai Kecamatan Sibolangit bersama masyarakat sedang berada di lokasi masih mencari wisatawan yang hilang tersebut. Tim BPBD Deliserdang juga menuju lokasi.

Kepala BPBD Deliserdang Zainal Abidin membenarkan belasan wisatawan hilang di objek wisata Air Terjun Dua Warna. Bahkan, kini Camat Sibolangit sudah berada di lokasi untuk evakuasi.

“Benar, ada belasan wisatawan yang dikabarkan hilang di objek wisata itu. Belum dapat dipastikan ada yang meninggal atau belum. Tim masih bergerak,” ujarnya saat dihubungi, Senin (16/5/2016) dini hari.

Dia menambahkan, jarak dari bumi perkemahan Sibolangit dengan lokasi objek wisata cukup jauh. Karena itu, tim sedang melakukan penyusuran ke lokasi.

Meskipun demikian, sudah ada masyarakat yang tiba di air terjun Dua Warna

“Saya sedang menuju lokasi. Namun Pak Camat bersama masyarakat sudah tiba. Informasi baru ini yang saya ketahui,” ungkapnya.