XiaoMi dikenal sebagai produsen smartphone Cina berkualitas namun tetap dengan harga murah. Dan tak hanya smartphone, perusahaan yang mulai go internasional ini juga sudah lama dirumorkan bakal terjun ke pasar tablet. Dan kini sebuah laporan terbaru mengungkapkan kalau tablet pertama dari XiaoMi bakal mempunyai kemiripan dengan iPad Mini.

Kemiripan tersebut terletak pada ukuran layarnya, yakni sebesar 7,85 inci. Selanjutnya, layar tersebut juga dikabarkan mempunyai resolusi ala Retina Display 2048 x 1536 piksel. Namun tak seperti iPad Mini, tablet Android pertama milik XiaoMi itu tetap akan dibanderol dengan harga murah, kabarnya sekitar 160 USD.

Lebih lanjut, tablet tersebut juga dikabarkan mempunyai dua opsi prosesor. Para konsumen pun bisa memilih apakah menggunakan tablet dengan prosesor Intel atau NVIDIA. Mengenai peluncurannya, pihak XiaoMi dikabarkan akan memperkenalkan tablet ini pada kuartal keempat tahun ini.

Namun rumor mengenai tablet ini memang cukup membingungkan. Terlebih sebelumnya juga muncul kabar terkait tablet ini namun dengan berita yang berbeda 180 derajat. Rumor terdahulu mengungkapkan kalau tablet ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 yang dilengkapi RAM 1GB serta memori internal 8GB.