EQUITYWORLD FUTURES – Hari ini, Rabu (10/6/2015), Instagram merilis tampilan situsnya yang baru untuk desktop dan mobile. Yang paling mencolok terlihat dari jumlah foto saat pengguna membuka profil akunnya atau akun teman.

Kini, foto yang tertera pada laman akun hanya menampilkan 3 baris foto ke samping dan ke bawah. Sebelumnya, foto yang ditampilkan ada 5 baris ke bawah dan 3 baris ke samping.

Efisiensi jumlah foto disertai dengan penambahan ukuran foto. Sehingga, pengguna dapat melihat foto dengan jelas tanpa harus mengklik untuk melihatnya pada layar penuh.

Desain baru ini juga mereduksi penggunaan garis pemisah pada foto profil, keterangan bio dan baris foto. Sehingga, desainnya terkesan bersih dan lebih elegan.

Secara keseluruhan, tampilan profil akun di Instagram menyerupai laman aplikasi olah foto VSCO. Terutama, jika dilihat dari konsepnya yang sederhana.

Dilansir KompasTekno dari TheVerge, Rabu (10/6/2015), desain baru ini bertujuan untuk menarik perhatian para fotografer profesional agar lebih banyak memajang karyanya di Instagram.

Pasalnya, laman VSCO yang terkesan elegan memiliki daya tarik tersendiri bagi para fotografer profesional.

Mulai hari ini, desain baru pada situs Instagram sudah bisa dinikmati beberapa orang. Baru pada akhir pekan ini Instagram menjanjikan semua penggunanya dapat menjajal tampilan situs baru.