Ajang Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di Brasil ini tidak hanya ditunggu oleh pecinta bola individu, namun juga oleh organisasi atau juga perusahaan besar, contohnya saja PT Telkomsel.

Operator seluler satu ini menargetkan peningkatan penggunaan data (data usage) dari para pelangganya di Bali dan Nusa Tenggara sebesar 10 persen hingga 12 persen selama penyelenggaraan Piala Dunia 2014.

Hal itu dikarenakan popularitas perangkat mobile yang semakin naik dan tentu saja diikuti dengan permintaan data yang digunakan untuk mengakses internet juga tinggi. Selain itu, diprediksi akan banyak orang yang akan menggunakan perangkat mobilenya untuk mengikuti perhelatan Piala Dunia 2014 ini.

Dikutip dari Antara (13/06), terkait dengan tingginya penggunaan data selama perhelatan Piala Dunia yang diperkirakan meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan dengan hari normal, Telkomsel sudah siap dan tidak merasa khawatir.

“Kebetulan tahun ini Telkomsel membangun 800 unit BTS (menara pemancar) di seluruh pelosok Tanah Air. Penambahan 800 BTS ini juga untuk mengantisipasi peningkatan traffic pada saat Pilpres dan Lebaran,” ujar General Manager Sales PT Telkomsel Area Bali-Nusra Gatot P Utomo.