Luas terminal domestik Bandara Ngurah Rai Denpasar, saat ini naik empat kali lipat dari terminal lama. Dengan kondisi sekarang ini, terminal domestik baru mampu menampung sedikitnya 9,4 juta per hari baik keberangkatan maupun kedatangan.

Terminal domestik anyar memiliki luas 65.800 meter persegi dengan dilengkapi dengan 62 check in counter, 4 transit dan transfer counter, 19 ticketing counter, 8 boarding gate yang dilengkapi dengan garbarata, 7 arrival gate, 5 unit conveyor belt dan penunjang pelayanan lainnya.

“Selain peningkatan jumlah fasilitas, bangunan yang memiliki daya tampung 9,4 juta penumpang ini juga didukung dengan sistem terbaru pada check in counter yaitu Common Use Check-in System yang dapat mengoptimalkan proses check in serta penataan area komersial yang lebih baik,” Kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo saat peresmian terminal domestik Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (17/9).

Dia mengatakan dalam terminal anyar ini, perseroan menyederhanakan arus penumpang dan peningkatan area komersial di zona tengah. “Penyebaran dan kombinasi bentuk area komersial, serta penyediaan zona berbelanja last minute,” katanya.