Olahraga atau melakukan aktivitas fisik menjadi suatu aktivitas yang paling malan dilakukan oleh sebagian orang termasuk Anda. Perasaan ‘berat’ menjadi salah satu faktornya.

Jika Anda masih merasakan hal tersebut, penelitian ini bisa menjadi motivasi Anda. Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini menemukan bahwa ternyata ketika Anda berdiri selama 3 jam penuh sama saja dengan Anda melakukan lari maraton sebanyak 10 kali dalam setahun.

“Selama ini olahraga identik dengan hal-hal yang berat sehingga membuat Anda malas. Namun beberapa aktivitas kecil bisa berdampak besar bagi kesehatan Anda. Salah satunya adalah berdiri. Ketika Anda berdiri Anda menggunakan semua otot-otot kecil di kaki untuk menopang tubuh Anda agar tetap berdiri tegak. Usaha yang Anda lakukan ini ternyata sama dengan ketika Anda berlari maraton sebanyak 10 kali dalam setahun,” kata Dr Mike Loosemore, konsultan di Exercise Medicine at the Institute of Sport, Exercise, and Health, Inggris.

“Sedikit saja aktivitas fisik yang Anda lakukan bisa membawa perubahan besar pada kesehatan Anda. Risiko penyakit jantung, diabetes, kolesterol, bahkan diabetes bisa berkurang. Jadi jangan pernah merasa malas untuk menggerakkan tubuh Anda,” tutupnya.