EQUITYWORLD FUTURES – Pembelian tiket bus Damri kini bisa lewat online. Kemudahan layanan ini diterapkan Perum Damri bekerjasama dengan PT KVS.

Sistem pembelian tiket akan melalui situs www.damri.ayobis.com. Pelanggan akan disajikan menu keberangkatan di dalam situs. Pelanggan tinggal memilih titik keberangkatan dan tujuan.

Setelah itu diminta untuk memilih tempat duduk dan mengisi biodata diri serta jenis pembayaran. Jika pembayaran melalui ATM, maka harus mengirim ke salah satu bank yang disediakan oleh pihak Ayo Bis.

Pembayaran disertai kode konfirmasi yang lebih dulu dikirim ke pelanggan. Setelah selesai, maka akan mendapat konfirmasi pembayaran. Konfirmasi pembayaran dibawa ke agen untuk ditukarkan dengan tiket.

Plt Direktur Utama Perum Damri, Sarmadi Usman, mengungkapkan sistem reservasi online itu sudah diuji coba dan siap dilaksanakan. Sistem reservasi ini akan membantu pemesanan tiket untuk mudik Lebaran tahun 2016.

Sementara itu, Corporate Communication Ayo Bis, Fardil Khalidi mengungkapkan saat ini baru ada rute Jakarta – Jogjakarta. Ke depan, akan ada tujuh rute tambahan dari Jakarta ke daerah Jawa Tengah.

“Kami juga sedang bantu Damri bangun sistem reservasi online untuk internal,” kata Fardil.