Pemilihan ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) telah selesai melalui voting. Hasil akhirnya adalah terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai ketua MPR periode 2014-2019. Anggota DPR dari Partai Golkar Titiek Soeharto mengatakan sangat senang dengan hasil ini.

“Alhamdulillah kita bisa menang walaupun tipis karena saingannya sangat kuat. Kita bersyukur bisa menang,” ungkapnya usai pemilihan ketua MPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).

Menurutnya kemenangan bukan berasal dari solidnya Koalisi Merah Putih (KMP) ataupun besarnya dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Tetapi memang karena sudah dikehendaki oleh Allah SWT.

“Allah sudah atur seperti itu,” ujar Titiek.

Dia menambahkan, walaupun sudah memenangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Ketua MPR, KMP tidak perlu membabat habis ketua komisi. Karena tujuan adanya KMP dan Koalisi Indonesia Hebat untuk memajukan Indonesia.

“Enggak usah sapu bersih, semua ini kan walaupun KMP atau Koalisi Indonesia Hebat kan untuk Indonesia,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam pemilihan ketua MPR dilakukan secara voting dengan dua pilihan, Paket A dengan calon pimpinan Oesman Sapta Odang dan Paket B dengan calon Zulkifli Hasan. Setelah melalui seluruh tahapan didapatlah hasil perhitungan, Paket A dengan 330 suara dan Paket B dengan 347 suara, serta ada juga satu suara abstain.