Ada kabar bahwa beberapa minggu lalu, 5 tokek yang dikirimkan oleh pihak antariksa Rusia lepas dan menghilang di luar angkasa. Akhirnya, binatang-binatang tersebut berhasil ditemukan, dalam keadaan tanpa nyawa.

Untuk mengetahui bagaimana proses reproduksi makhluk hidup di luar angkasa atau di tempat yang memiliki gravitasi rendah, maka pihak antariksa Rusia mengirimkan beberapa ekor tokek ke luar angkasa. Sayangnya, 5 tokek yang dikirimkan lepas dari sangkarnya dan menghilang.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian akhirnya ke-5 tokek tersebut berhasil diketemukan. Sayangnya, dikutip dari Wpxi (03/09), semua tokek tersebut ditemukan dalam keadaan tanpa nyawa atau mati.

Oleh karenanya, penelitian kembali dilakukan untuk mengetahui apa penyebab kematian ke-5 tokek tersebut. Sampai saat ini, belum ada penjelasan pasti apa penyebab tokek-tokek tersebut mati.

Namun diperkirakan binatang tersebut mati antara lain karena karena kepanasan ketika masuk ke sistem pemanas di dalam satelit atau juga karena membeku ketika berada di luar angkasa.