Terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 disambut suka cita berbagai kalangan. Tak terkecuali, Abdul Mursito tukang pangkas rambut Jokowi semenjak masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Kepada merdeka.com dia mengaku senang, bangga dan terharu, atas terpilihnya Gubernur DKI Jakarta tersebut, menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Saya bangga, terharu, senang. Pak Jokowi akhirnya bisa memenangkan pilpres ini. Semoga Indonesia menjadi lebih baik di bawah kepemimpinannya,” ujar Abdul, Kamis (24/7).

Pria berambut panjang, kelahiran Sukoharjo 4 Januari 1974 itu menilai sosok Jokowi sebagai figur yang cocok untuk memimpin negeri ini. Calon presiden terpilih Jokowi, menurut Abdul mempunyai kepribadian yang sederhana, jujur, merakyat dan apa adanya.

Saat ditanyakan, persiapannya jika kembali dipanggil Jokowi untuk memangkas rambutnya, Abdul mengaku tidak ada persiapan apapun.

“Tidak ada persiapan khusus. Alat-alat cukur masih pakai yang lama, kan masih bagus,” katanya.

Abdul yang juga pemilik Salon ADA, di Karangasem Solo tersebut mengemukakan, saat Hari raya biasanya Jokowi akan memangkas rambutnya. Jadwal Jokowi memangkas rambut biasanya antara 1 bulan hingga 1,5 bulan.

“Ini belum jadwalnya mas. Kalau Lebaran biasanya H+4, beliau manggil saya untuk potong rambut. Saya pasrah pada nasib saja, kalau nasib saya masih dipakai pak Jokowi, ya saya siap saja,” pungkasnya.