Upaya AHM Rekatkan Dunia Pendidikan dan Industri

Upaya AHM Rekatkan Dunia Pendidikan dan Industri

EQUITYWORLD FUTURES – Hubungan antara dunia pendidikan dan industri, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang memang siap terjun ke dunia kerja, harus berjalan baik. Ini tentu sesuai dengan yang ada dalam Keputusan Mendikbud Nomor 0490/1992, tentang kerjasama SMK dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Handi Hariko, Senior Manager Technical Service Division AHM menyampaikan, pihaknya berupaya untuk ikut berkontribusi terhadap wacana yang ditelurkan pemerintah, terkait dengan link and match SMK dan DUDI tersebut.

“Sekolah sedapat mungkin bisa bekerja sama dengan dunia industri, supaya lulusan SMK, bisa betul-betul bermanfaat untuk dunia industri, juga sebaliknya. Artinya apa, kesenjangan teknologi otomotif dengan dunia pendidikan harus hilang, maka dari itu AHM masuk ke dunia pendidikan melalui SMK, dengan memberikan Kurikulum Sepeda Motor Honda,” ujar Handi, Rabu (2/5/2016).

Handi melanjutkan, sebelum AHM ikut berkontribusi, kesenjangannya masih cukup jauh, masih timpang antara lulusan SMK dan industri otomotif khususnya roda dua.  “Mereka bilangnya lulusan otomotif, namun ketika ditanyakan mengenai sepeda motor, apa itu motor bakar, apa beda motor bakar dua tak dan empat tak, tidak mengerti, jadi kami harus melakukan training kembali,” ujar Handi.

Handi mengatakan, itu juga lantaran jurusan SMK masih fokus pada otomotif roda empat, sementara saat ini sudah dipisahkan. “Kesenjangan antara dunia industri dan pendidikan memang seharusnya tidak ada. Maka dari itu Honda peduli dengan melaksanakan program ini,” ujar Handi.

CSR

Handi menambahkan, kebanyakan memang dalam hal ini, beberapa perusahaan hanya sekedar melakukan kewajiban corporate social responsibility (CSR), di mana hanya menyumbangkan unit, tanpa memberikan program lanjutan. Sekolah, yang dalam hal ini SMK, disuruh mengembangkan dan mencari sendiri apa yang harus diajarkan.

“Kami tidak ingin seperti itu,  kami berikan unit dan lengkapi dengan silabusnya, sesuai dengan apa yang digariskan oleh direktorat kenderal pembinaan dan pengembangan SMK di Indonesia. Jadi guru dan siswa akan menerima informasi teknologi terbaru dengan baik,” ujar Handi.

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU