EQUITYWORLD FUTURES – USD/JPY menembus level 104 pekan lalu dalam kekacauan di sekitar data nonfarm payrolls yang mengecewakan, tetapi sejak itu menetap dan konsolidasi di bawah 103,40.

Yen baru-baru ini menemukan penawaran beli dalam menanggapi kekhawatiran bahwa tindakan kebijakan BoJ dapat mencapai ujung jalan, analis di Rabobank menjelaskan. Namun, BoJ masih sangat banyak bermain bulan ini dan memaksa pasar untuk terus memberikan semua perhatiannya.

EQUITYWORLD FUTURES  “Gubernur BoJ Kuroda dalam pidato berjudul Penilaian Komprehensif kebijakan moneter, menguraikan dampak negatif pemotongan suku bunga di bawah nol.

Meskipun ia juga mengatakan bahwa Bank Sentral bersedia untuk melanjutkannya, spekulasi atas pemangkasan suku bunga lebih lanjut mereda, membantu mengangkat yen,” penjelasan Valeria Bednarik, kepala analis di FXStreet, menambahkan, “BoJ akan melakukan pertemuan kebijakan ekonomi berikutnya 21 September, sementara federal Reserve AS akan melakukan pertemuan pada 16-17 September.

” Sementara itu, meskipun nonfarm payrolls sudah berlalu, dolar masih dalam posisi bullish bersih tetapi telah turun menurut laporan IMM baru-baru ini dengan keseluruhan beli USD sedikit lebih rendah minggu lalu menyusul acara Jackson Hole. “Beli USD saat ini pada tingkat terendah sejak pertengahan Juli,” kata analis.

USD/JPY menembus level 104 pekan lalu dalam kekacauan di sekitar data nonfarm payrolls yang mengecewakan, tetapi sejak itu menetap dan konsolidasi di bawah 103,40. – Equity world Futures