EQUITYWORLD FUTURES – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan bertemu dengan CEO Twitter Dick Kostolo di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Menurut situs wapresri.go.id, pertemuan itu dijadwalkan pukul 11.30 WIB. Kalla mewakili Presiden Jokowi untuk menyambut Kostolo lantaran Presiden tengah melakukan kunjungan ke luar negeri. Jokowi baru dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 29 atau 30 Maret mendatang.

Adapun Kostolo mengunjungi Indonesia dalam rangka menghadiri pembukaan kantor perwakilan Twitter di Jakarta. Kantor Twitter di Jakarta akan menjadi kantor kedua Twitter di Asia Tenggara setelah Singapura.

Sementara di negara Asia Pasifik, Twitter memiliki kantor di Seoul, Tokyo, dan Sydney. Besarnya jumlah pengguna Twitter di Indonesia diduga menjadi salah satu faktor pendorong Twitter hadir di Jakarta. Kantor itu mayoritas operasinya akan digunakan oleh tim pengembangan bisnis dan penjualan Twitter.

Di samping bertemu dengan Kostolo, Wapres dijadwalkan menghadiri Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadist Tingkat Nasional, serta menerima Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Beni Pramula.