EQUITYWORLD FUTURES – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan merayakan Idul Adha di New York, Amerika Serikat. Pada saat Idul Adha, yakni pada Kamis (24/9/2015), Kalla tengah berada di New York dalam rangka menghadiri sidang umum Persatuan Bangsa-Bangsa.

Menurut Juru Bicara Kalla, Husain Abdullah, Wapres akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Hikmah, 31st Avenue, Astoria, New York. Masjid tersebut merupakan salah satu masjid yang dibangun komunitas Muslim Indonesia di luar negeri.

“Melaksanakan shalat Ied dengan baju koko dan kopiah hitam,” ujar Husain.

Kalla berkunjung ke New York dengan didampingi istrinya, Mufidah Kalla. Hadir pula dalam rombongan tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Selesai mengikuti shalat Idul Adha, Wapres dijadwalkan berkunjung ke Kantor Konsulat Jenderal RI di New York.

Wapres akan bertemu dengan sejumlah warga negara Indonesia di sana. Husain juga menyampaikan bahwa Wapres akan menginap di Hotel Hilton selama berada di New York. Meskipun berada di New York, menurut Husain, Wapres akan tetap berkurban pada Idul Adha. Namun ia enggan menyebutkan berapa hewan kurban yang disumbangkan Kalla untuk hari raya.

Ada pun Kalla terbang menuju New York pada dini hari tadi dan dijadwalkan mendarat kembali di Tanah Air pada 4 Oktober mendatang dengan pesawat komersil. Sebelumnya Kalla menyampaikan bahwa sejumlah agenda yang dibahas dalam sidang PBB nanti di antaranya berkaitan dengan penjagaan keamanan, masalah jender, properti, dan kerja sama selatan-selatan.