EQUITYWORLD FUTURES –  Gejolak efek Brexit telah memberikan investor banyak alasan untuk berlomba-lomba membeli yen, menjadikannya sebagai mata uang utama berkinerja terbaik minggu ini.

Hari ini, mungkin bisa memberikan efek positif lagi untuk yen, seiring pasar bersiap untuk laporan pekerjaan AS yang dicermati pasar.

Yen telah menguat 1,6 persen terhadap dolar sejak 1 Juli, peraih gain terbesar dari hanya tiga rekan-rekannya yang menguat terhadap dolar, setelah investor beralih dari property Inggris sehingga memaksa sejumlah pendanaan untuk menghentikan penarikan.

Hasil referendum Inggris menyebarkan kekhawatiran tentang pertumbuhan global, yang telah mengalami kemunduran setelah data bulan lalu menunjukkan pengusaha Amerika hanya menambahkan 38.000 pekerjaan pada Mei, jumlah tersedikit sejak 2010. Futures memberikan sinyal 12 persen kemungkinan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini.

EQUITYWORLD FUTURES : Yen tergelincir 0,2 persen ke level 100,96 per dolar pada pukul 09:56 pagi waktu Tokyo, setelah menguat selama tiga hari.

Mata uang negeri sakura ini naik menyentuh level setinggi 99,02 per dolar untuk pertama kalinya sejak November 2013 pada 24 Juni lalu, sesaat setelah hasil voting Brexit diumumkan. Mata uang Jepang ini turun 0,2 persen ke level 111,70 per euro.

Pound naik 0,2 persen ke level $ 1,2936, memangkas penurunan pekan ini menjadi 2,5 persen “ masih menjadi mata uang berkinerja terburuk di antara mata uang utama setelah anjlok 3,9 persen. – Equity world Futures